PENGUNJUNG

Rabu, 02 November 2011

Jenis-jenis mmc dilihat dari tipe

1. MMC

Tipe MMC biasa dan versi yang paling awal. MMC dulunya mempunyai dua versi, yaitu MMC dan MMC “A”, dimana MMC “A” merupakan MMC yang bisa digunakan (compatibel) pada Nokia Communication 9xx. Tapi saat ini semua versi MMC kita sudah compatibel hampir dengan semua perangkat.

2. RS-MMC

RS (Reduced Sized) MMC merupakan MMC berukuran kecil (cuma setengah dari MMC biasa) dan kompatibel dengan slot MMC biasa. Tapi umumnya RS-MMC digunakan pada slot tersendiri pada beberapa HP yang beredar. Agar comptibel dengan slot MMC biasa, RS-MMC harus menggunakan “Converter” agar ukurannya jadi sama dengan MMC.

3. RS-MMC DV

RS-MMC DV mempunyai spesifikasi dan bentuk yang persis sama dengan RS-MMC diatas. Bedanya RS-MMC DV (Dual Voltage) dapat beroperasi pada dua tipe Voltage, yaitu 2.7 – 3.3V. Tipe DV digunakan oleh beberapa perangkat HP Nokia, gunanya agar lebih menghemat daya baterai. Apabila HP dalam posisi idle (standby) maka voltage yang digunakan MMC akan turun ke level bawah agar kebutuhan daya juga tidak boros.

HP (atau perangkat lain) yang menggunakan RS-MMC DV hanya kompatibel dengan tipe MMC ini.

4. MMC Mobile

MMC Mobile merupakan nama lain dari RS-MMC DV, dimana umumnya digunakan pada HP & PDA. Bedanya, MMC Mobile memiliki 13-pin, sedangkan MMC, RS-MMC atau RS-MMC DV memiliki 7-pin. MMC Mobile dirancang dengan fitur yang lebih baik, cepat (transfer rate) & densitas tinggi sehingga mempunyai kapasitas yg lebih besar (mencapai lebih dari 1 GB).

5. MMC Plus

MMC Plus merupakan pengembangan lebih lanjut dari MMC biasa. Ukurannya sama persis dengan MMC biasa. Bedanya MMC Plus memiliki densitas tinggi (kapasitas melebihi 1 GB) & kecepatan yang lebih baik (rata-rata 2x lipat dari MMC). MMC Plus dan MMC biasa umumnya tidak kompatibel satu sama lain.

Tidak ada komentar: