PENGUNJUNG

Senin, 25 Juli 2011

Pengenalan jenis memory card


MMC (Multimedia Card) biasa digunakan di n-gage
Memori card ini berukuran 24x32x1,4 mm. Dengan berat kurang dari 2 gram. MMC tersedia dalam dua jenis teknologi yaitu Flash Memory da Read Only Memory (ROM) Memory. Flash Memory adalah teknologi yang memungkinkan data disimpan dan dihapus. Sedangkan. ROM Memory pengguna hanya bisa membaca dan tidak bisa menyimpan atau menghapus.

SD Card (Secure Digital Card)
SD Card hanya tersedia dalam teknologi Flash Memory. Kata secure berarti data yang disimpan di dalamnya dimungkinkan untuk dienkripsi terlebih dahulu sebelum disimpan. SD card tidak bisa digunakan di slot MMC. Selain itu juga SD card juga dilengkapi dengan switch di bagian sisinya, yang bisa di setting locked dan unlocked.

Secure MMC
Ini adalah MMC dengan fasilias pengmanan. Kemampuan pengamanan data ini karena Secure MMC dilengkapi dengan sistem keamanan active shield yang ada di bagian chip card controller. Dengan begitu maka dapat mencegah terhadap pengrusakkan data. Selain itu ada sistem keamanan Public Key Infrastructure (PKI) dan hardware Tamper Resitan Module (TRM).

RS MMC (Reduced Sized MMC)
Card ini juga merupakan jenis lain dari MMC. Yang berukuran lebar lebih kecil sekitar ½ kali lebih dari MMC biasa, yaitu 24x18x1,4 mm. Meskipun ukurannya lebih kecil, tetapi RS MMC tetap mempunyai jumlah pin yang sama dengan MMC yaitu 7 buah pin.

Hot-Swappable MMC
Ini adalah fitur terbaru dai ponsel N-Gage Qd. Dengan fitur ini, maka memungkinkan pengguna untuk mengganti game card(ingat!!!hanya game mmc card bawaan dari n-gage itu juga hanya satu mmc satu game)tanpa mematikan ponsel terlebih dahulu,jika anda ingin menggunakan mmc yang lebih besar untuk qd anda,anda harus menggunakam RSmmc dualvoltage.

TrasFlash card
Yaitu card tambahan jenis bar yang dikembangkan oleh Motorola yang bekerjasama dengan scandisk, kelebihannya ukurannya yang lebih kecil sekitar 25% dari ukuran SD card.

DV-MMC (Dual Voltage MultiMediaCards
MMC jenis ini mensupport akan kebutuhan penggunaan daya yang lebih rendah. MMC ini mampu menghemat pamakaian daya sampai dengan 70%. Dengan begitu dapat memperpanjang umur pakai baterai. Angka dual voltage disini yaitu 1.8V dan 3.3V. Samasung adalah salah sat vendor yang telah membuat MMC jenis ini.

DV-RS-MMC(Dual Voltage-Reduced Size-MMC
Ini adalah penggabungan kelebihan yang ada di jenis RS MMC dan DV MMC. Dengan ukuran yang lebih konsumsi dayanyapun juga lebih kecil.

HS MMC (High Speed)
Tidak mau kalah dengan SD card yang mempunyai kecepatan akses data lebih cepat, kini MMC juga telah tersedia dengan kecil
Memory Stick
Card in biasanya kompatibel untuk perangkat bermerek Sony, seperti kamera, camcorder, PDA, dll. Pada ponsel Sony Ericsson P800 digunakan card jenis Memory Stick Duo yaitu card ini berukuran 1/3 dari Memory Stick biasa.
atan jauh lebih besar yaitu 52 Mbyte/s. Ini karena MMC jenis ini mempunyai jumlah pin yang lebih banyak yaitu 13 pin.

Tidak ada komentar: